Thursday, May 23, 2013

  • 8:55 PM
  • Info Absurditas Kata
Tempat wisata yang satu ini, terbilang unik. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung terletak di Jl. Belitung No.1 Bandung. Pada tahun 1920 disebut sebagai Taman Tropis. Dan pada tahun 1935 disebut sebagai Kota Taman / Garden City yang mengadopsi kota-kota besar di Eropa, atau juga disebut Insulindepark. Pada tanggal 28 April 1950 berganti nama lagi menjadi Taman Nusantara. Dan pada 1 Maret 1958 barulah dinamai Taman Lalu-lintas.

Taman ini dibangun sebagai tempat pendidikan informal, tempat belajar tata tertib berlalu lintas bagi anak-anak. Nama taman ini kemudian menjadi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani untuk mengenang pahlawan cilik putri almarhum Jenderal Bintang Lima (Purn) Abdul Haris Nasution. Ade Irma Suryani meninggal tertembak dalam peristiwa Gerakan 30 September (G30S).

Taman Lalu Lintas Hari Ini
Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution bertempat di kota Bandung merupakan arena tempat bermain anak, seperti kereta api mini dan mobil-mobilan mini lengkap dengan rambu lalu lintas, kerosel, kolam renang, kolam pancing, sepeda mini, sewa gedung serba guna, sewa panggung terbuka, flying fox, mandi bola, gajah terbang, koin AMA, dan sebagainya.


Setiap hari taman lalu lintas ini selalu ramai dikunjungi, terutama oleh anak-anak sekolah jenjang TK, SD, dan SMP. Tapi ada juga dewasa dan orang tua yang sengaja berwisata ke tempat ini. Selain tempat wisata di jantung kota Bandung, tempat ini juga memberikan banyak informasi penting tentang etika berlalu-lintas khusunya untuk dikenalkan kepada anak-anak. 

Sebagai sarana belajar informal, tempat ini pas banget. Didukung oleh suasana sejuk dan asri, juga tempat yang strategis.

Jam Buka dan HTM
Pada hari biasa (Senin-Kamis) buka mulai  jam 08.00 pagi sampai jam 15.00 sore. Minggu dan hari libur nasinal, buka dari jam 08.00 sampai jam 16.00 sore. Jangan datang hari Jumat ya, karena taman ini diliburkan kecuali pada hari Jumat yang bertepatan dengan hari libur nasional.

Harga Tiket Masuk (HTM) Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani berapa sih? Hmmm... Murah kok, dengan mengeluarkan duit sebesar Rp. 5.000 (hari biasa) dan Rp.6.000 (hari libur), traveler semua udah bisa masuk dan menikmati suasana Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani. Tapi, harga tiket di atas tidak termasuk tiket untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan permainan di dalamnya. Setiap item permainan memiliki tiketnya masing-masing. Rata-rata harga tiket untuk setiap permainan berkisar antara 5-7 ribu rupiha. Murah deh!

Tempat Parkir dan WC Umum
Buat traveler yang pakai motor, kendaraannya bisa diparkir di depan tempat wisata. Bayar Rp.3.000 di muka. Dan seperti biasa, jangan pernah lupa mengunci ganda! Kalau tidak salah, tidak ada tempat penitipan helm, jadi kunci juga deh helmnya. Kendaraan roda empat, juga disediakan tempat parkir, yakni pinggiran jalan di depan taman dan di bahu jalan lain yang memang diperuntukkan untuk parkir pengunjung Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani. Kebelet pipis? :D He he he... Tenang saja, di dalam taman tersedia WC umum kok. Tapi kemarin crew Mahardhika Tur and Travel ga sempet nebeng pipis di sana, jadi reviewnya nggak mungkin dibuatin. Mudah-mudahan bagus ya... Hmmm...


Berwisata dan Semakin Pintar
Wah wah wah... Kayaknya seru ya di dalam sana. Anak-anak bisa bermain di sana, dan kayaknya bakal susah pulang deh, betah! Belajar sambil berwisata, wow! Buat yang belum pernah atau mau ke sana lagi, selamat bersenang-senang ya. Have  a nice trip!



REVIEW TERBARU

    KATEGORI

    HUBUNGI KAMI

    Name

    Email *

    Message *

    LIKE US ON FACEBOOK

    REVIEW POPULER